Tahap untuk Bisa Masuk ke Halaman Pertama di Google dengan Keyword Apapun

Masuk ke dalam halaman utama Google tentu semua blogger menginginkannya, namun hal ini bukan perkara mudah. Banyak orang yang berpendapat mengenai SEO bukan hal pasti, kita rasa tidak sepenuhnya benar asal Anda tahu tahapan yang benar. Sehingga untuk masuk ke halaman pertama di Google menjadi mungkin.

Maka kita akan berbagi cara untuk blogger-blogger pemula beberapa tahap untuk bisa masuk ke halaman pertama di Google, dengan begitu Anda bisa mendapat traffic secara konsisten.

  1. Survey Informasi apa yang dibutuhkan
    Pada dasarnya setelah menentukan keyword, selanjutnya Anda melakukan survey untuk mendapat info yang dibutuhkan. Saat semua informasi bisa didapat dari artikel yang kalian buat, pengunjung akan datang kembali dan bisa jadi content Anda menjadi viral.
    Contohnya saat kita mencari di search engine dengan keyword “Harga Sepeda Motor Bekas” , maka info yang mereka cari adalah info harga motor bekas. Jadi buat artikel yang isinya bisa memberikan solusi untuk pembaca.
  2. Faktor Pengaruh Peringkat Pada Google
    Blogger-blogger banyak melakukan hal yang sama, salah satunya dengan cara mem-bold setiap keyword yang ada pada artikel. Pada awalnya tujuan mereka memang benar, untuk mendapat backlink yang banyak. Sebab hal yang paling mempengaruhi konten kita masuk ke halaman pertama di Google adalah backlink.
    Kesalahan blogger biasanya tidak mengetahui, jika ada beberapa hal yang tidak berpengaruh kepada backlink, contohnya:
    – Struktur penulisan
    Struktur penulisan dalam artikel juga berperan dalam membantu menaikkan trafik website. Adapun yang perlu diperhatikan dalam menulis artikel yakni menulis keyword secara berulang; heading (h1,h2,h3 …) jangan terlalu banyak yang mengandung keyword dan bisa juga dengan memberikan tanda Underline/Bold/Italic kepada keyword yang dibuat.
    – Share artikel secara otomatis kepada sosmed pribadi.
    – Menampilkan backlink pada komentar, guest booksocial bookmarking dan lainnya.
    – Membangun backlink dengan menggunakan web atau situs peningkat backlink.
  3. Targetkan Konten berkualitas untuk Lebih dari Peringkat Pertama
    Kita ambil contoh 2 orang blogger membuat artikel dengan konten yang sama, dengan keyword “wisata pulau Harapan”.
    Orang pertama membuat artikel dengan memberi info yang sangat lengkap, bahkan memberikan foto, video dan kelengkapan lainnya. Orang kedua hanyak membuat 300 kata, lalu bagaimana bisa cukup dengan 300 kata ini untuk memberikan informasi secara lengkap?
    Secara otomatis artikel mana yang akan kalian pilih, yang pertama atau kedua? Silahkan jawab sendiri.

Supaya bisa masuk ke halaman pertama di Google bukan perkara mudah, banyak aspek yang harus dipahami untuk bisa mendapatkannya.

Categories SEO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *